Pages

Portal Berbagi, Kata-kata mutiara, Kata kata bijak, Kata Kata Motivasi, Kata Kata Romantis, Kata Kata Cinta, Contoh Soal Psikotes, Contoh Resensi, Contoh Moto Hidup, Contoh Surat Resmi,

14/10/15

Kumpulan Puisi Tentang Cinta Paling Romantis, Sedih

Puisi CintaSahabat SE, kali ini admin akan sedikit berbagai mengenai puisi cinta, Bahasa cinta emang tidak asing lagi ditelinga kita bahkan kita juga pernah merasakan apa yang itu cinta, Nah untuk memperjelas pemahan mengenai pusisi yuk mari kita simak uraian berikun ini. Dalam pemahaman umum sastra adalah suatu karya seni yang menggunakan bahasa sebagai medianya. Ia diciptakan pengarang menjadi semacam kegiatan estetis yang dipersembahkan kepada masyarakat untuk dinikmati. Karena pada dasarnya sastra mengungkapkan tentang kehidupan yang menyeluruh secara lahir batin. 

Pengertian dari puisi adalah suatu karya sastra yang tersusun secara rapi dan sistematis dengan penggunaan kata, diksi sehemat dan seefektif mungkin. Pengertian puisi secara lebih lengkapnya dapat dilihat pada uraian di bawah ini.

Pengertian puisi jika dilihat secara etimologi adalah :
“Perkataan “puisi” berasal dari bahasa Yunani, yang juga dalam bahasa Latin “poietes” (Latin ”poeta”). Mula-mula artinya adalah pembangun, pembentuk. Asal katanya poieo atau poio atau poeo yang artinya membangun, menyebabkan, menimbulkan, penyair. Arti yang mula-mula ini lama-kelamaan semakin dipersempit ruang lingkupnya menjadi hasil seni sastra, yang kata-katanya disusun menurut syarat-syarat tertentu dengan menggunakan irama, sajak dan kadang-kadang kata-kata kiasan. (Situmorang, 1983 : 10).

Dalan Kamus Umum Bahasa Indonesia yang disusun Poerwadarminta mengatakan bahwa pada dasarnya puisi adalah karangan kesusastraan yang berbentuk sajak (Syair, pantun dsb.). Menurut H. B. Jassin (1953 : 35) mengenai puisi ini dalam pandangannya diungkapkan dengan singkat bahwa puisi adalah pengucapan dengan perasaan. Jadi karya puisi yang ditulis seorang penyair itu merupakan sebuah ucapan penyair yang datang dari perasaannya kemudian tertulis dalam puisinya.

Puisi Tentang Cinta

KUMPULAN PUISI 


Bersama

Bersama dinginnya angin malam
Ku titipkan sepatah kata salam
Kuberikan sebuah harpan
Harapn untuk masa depan

Kini cintaku yang ada dihatiku
Tlah kau berikan kepadaku
Kini harapan hanya untuk
Tak yang tersisa di hatiku

Jangan kau pergi
Tinggalkan aku sendiri
Hanya ditemani sebuat mimpi
Tapi kita tak selamnya abadi..


By. Stick-band



Jangan Berpaling

Tak pernah kau sakiti
Tak pernah kau mendua
Akan ketulusan cintaku
Dan kesetian ku

Cukup bagiku
Yang kau sayangi
Janganlah kau berpaling
Kelain hati

Kasih sayang mu
Membuat diriku terjatuh
terjatuh akan cintamu...
ooohhh

Kesetianmu...
membuat hatiku luluh lantah
Luluh akan kelembutan hatimu
ooooohh

B/. Stick-band


Satukanlah Cinta

Untaian kata yang dulu kau ucap pada diriku..
Saat kau pergi tinggal aku sendiri
Dan semestinya kau menyadari apa yang ku rasakan
Betapa hancurnya hatiku ini saat kau pergi

Buang semua prasangka buruk didalam hatimu
Yang selalu mengganggui dalam pikiran ku...

Satukanlah cinta ini
Kan abadi bersamammu
Biarkanlah cinta itu

Menjadi kenangan yang terindah


Berikanlah Cinta-Mu Padaku

Di kala pajar menjelang
Di saat insan terlelapdalampelukan makan
Saat sepi mencekam
Saat mentari masih tersimpan

Di sela berjalannya waktu
Ku langkahkan kakiku melaju
Mencari orang yang ku tuju
Biar hatiku tak perkaku

Ya.. Allah berikan cintamu-padaku
Cintanya orang-orang mencintaimu
Jadikanlah aku lebih mencintaimu
Dari pada aku mencintai yang lain

Cinta Palsu

Kau yang pertama
Membuat ku terjatuh
Dalam cinta palsumu

Aku pun terharu
Akan sikapmu
Hingga membuat ku terpaku

Aku tak sadarkan diri
Bahwa aku telah terjatuh dalam senyummu
Tapi aku merasa tak ada cinta untuk ku

ooooohhhhhh

Aku tertipu oleh senyumanmu
Membuat jatuh cinta lagi
Maafkan aku kan membencimu
Karena cintamu

Cinta Itu Ikhlas


cinta bagaikan air laut yang mengisi sebagian isi bumi…
memberi banyak kehidupan..
membuat orang ingin tahu..
dan tiap orang pasti mengalami cinta..

cinta itu keikhlasan..
cinta itu kemauan..
cinta itu saling mengerti..
cinta itu indah jika kita bisa menempatkannya pada tempat terbaik dalam hati..jadikan cinta itu indah dihatimu..
karena cinta bisa seindah yang kau mau

“Edi aku mencintaimu”
Dalam segala kurang dan lebihmu
Dalam pintaku pada-NYA terselip namamu yang selalu kurindu

Inginku Milikku Dirimu


Terlalu lama ku pendam
Semua rasa ini padamu
Kini ku sudah tak tahan
Ku ingin kau tau semua..
Aku lebih dulu mencintaimu
Aku lebih dulu mengenalmu
Bukannya dia..
Cinta itu harus diungkapkan
Cinta itu harus memiliki
Tak kan kulepaskan dirimu
Memang tinggi egoku
Namun.. ingin ku miliki dirimu..
Demi cinta yang t`lah lama ku pendam
Demi mengganti semua pengorbanan
Yang t'lah ku lakukan untukmu
Kau harus jadi milikku..

Mengharapkanmu

Walau aku tak bisa bernyanyi merdu
Walau angin kabarku jarang menghampiri
Di sini aku seperti gunung..

Selalu menyimpan setiap senyuman manismu
Selalu rindu tatapan matamu
Dan takan berpindah walaupun agin berlalu
Dan kabut menyelimuti
Masih ada jejeak langkahmu disini
Yang selalu menyemangati hari – hari ku
Aku masih disini untukmu

Sudah Cukup Kau Lakukan Itu

Lihatlah aku..
Termenung sendu, ratapi luka yang kau beri
Demi perasaan hati yang perih
Semakin dalam membuatku tersakiti

Tak adakah sedikit rasa di hati
Tak adakah rasa hormat dalam hatimu
Kau lukai aku dengan tingkahmu
Salah apa aku padamu?
Salah apa kau tega lakukan itu?

Kau buat luka ini.
Membekas, menangis teriris perih
Bersendu kehilangan dirinya
Semuanya tak kan pernah kembali

Ku akan mengalah,
Demi kau sahabatku.
Demi dirinya pujaan hatiku
Dan tak mungkin lagi
Ku menerimamu kembali

Sudah cukup kau lakukan itu
Sudah cukup kau lakukan itu.

Biarlah ku sendiri.
Biarlah kau bersama dirinya.
Biakan ku pergi jauh bawa luka ini
Biar engkau bahagia bersama dirinya.

Puisi : Hujan Di Pagi Hari

Hujan turun di pagi ini
Membasahi dunia dengan mimpi
Cemara itu basah lagi, kawan!
Sayang ku tak dapat menolongnya
Yang basah terlanjur basah

Perlahan, ku langkahkan kakiku menuju rumah itu
Apa yang bisa diperbuat ?
Dengan sandal jepitku yang putus
Aku menari-nari dalam hatiku
Menyelaminya ke palung yang paling dalam
Untuk apa pintar menyelam?
Jika jiwamu tak disampingku

Hati Yang Terluka


Aku duduk terdiam di tengah kesunyian
Menatap langit yang enggan berbicara
Entah mengapa ia diam membisu seribu bahasa
Apakah ia juga tau akan kesedihanku ?

Luka yang selama ini aku pendam
Sakit yang sangat mendalam
Sakit yang tak bisa terbendung lagi
Bagaikan pisau menggoreskan luka

Kau pergi bersama semua kenangan
Jauh ... jauh dan semakon jauh
Meninggalkan aku sendiri
Bersama luka dalam hati

Cinta Sekerat

Sekerat perasaan cinta..
Yang kini terlunta-lunta
Ditinggal penjaga dan pandita
Terkurung dan terjatuh ke dalam palung
Lalu melebur bersama samudera..

Sekerat perasaan cinta..
Tertumpuk diantara karang-karang
Menguap terbawa udara
Lalu menebar ke jagad raya

Sekerat perasaan cinta
Yang terjatuh sebelum bertahta
Terseka tangan-tangan cahaya
Menjelma menjadi angkara

Sekerat perasaan cinta…
Kini yang tak lagi memiliki derma
Memusuhi sesisi dunia
Lalu membusuk bersama sukma..


JATUH CINTA
Oleh : Anisayu
Jatuh aku terpeleset cinta
Karena licinnya kau punya gaya
Membuat setiap mata tergoda
Termasuk aku padamu juga suka

Sederas hujan kucurahkan air mata lara
Dapat reda seketika
Dengan senyum yang sedikit saja
Dari kamu yang aku suka

Seperih apapun terhiris kecewa
Bisa sembuh sekarang juga
Hanya karena ada sapa
Dari kamu yang aku damba

Jatuh cinta memang luar biasa mampu merubah dunia
Indahnya bak hidup di surga
Inilah rasaku jatuh cinta
Sempurna hatiku untukmu saja

Demikianlah puisi romantis yang saya rangkum pada kesempatan kali ini. mudah bermanfaat dan jadi inspirasi buat anda semuanya terimakasih. 
Facebook Twitter Google+
Back To Top