Pages

Portal Berbagi, Kata-kata mutiara, Kata kata bijak, Kata Kata Motivasi, Kata Kata Romantis, Kata Kata Cinta, Contoh Soal Psikotes, Contoh Resensi, Contoh Moto Hidup, Contoh Surat Resmi,

19/10/15

Kumpulan Naskah Stand Up Comedy Berbagai Tema

Naskah Stand Up ComedySahabat SE, kali ini admin akan sedikit berbagi contoh naskah mengenai stand up comedy.tapi sebelum kepada contoh naskah, lebih baiknya kita tahu dulu apa sih yang dinamakan stand up comedi itu, mari kita simak ulasan berikut ini: Stand Up Comedi adalah salah satu genre profesi melawak yang pelawaknya (kadang disebut komika, bahasa Inggris: comic) membawakan lawakannya di atas panggung seorang diri, biasanya di depan pemirsa langsung, dengan cara bermonolog mengenai sesuatu topik. Orang yang melakukan kegiatan ini disebut pelawak tunggal, komik, atau komik berdiri.

Berikut Contoh-contoh naskah stand up comedy: 
Silahkan baca Juga:
Kata kata Lucu




Stand Up Comedy
Stand Up Comedy

Mungkin anda semuanya sudah tahu seoarang komik yang terkenal adalah Namanya Raditya Dika. Dia adalah Seorang Komika Indonesia yang mengawali stand up comedy naik daun di Indonesia. Tingkahnya sangat lucu dan konyol, Bodor, serta mukanya juga imut-imut githu, apalagi saat ia menghina dirinya sendiri untuk membuat sebuah lelucon, tentu saja ini sangat menarik. Kata lucu stand up comedy yang kerap dilontarkan Raditya Dika juga sangat segar dan original, serta dapat mngocok perut anda sampai tertawa ha ha ha.
Naskah Stand Up Comedy Tema Indonesia



Kenali nama gua ....., gua anak kedua dari dua bersaudara. Saat ini isteri masih satu, gak boleh nambah lagi. Dan gua bersyukur saat ini sudah dikaruniai dua orang anak. Anak pertama lahir diluar pernikahan, ya iyalah kalo lahir dalam pernikahan nanti repot sama tamu undangan.



Pemilu di Indonesia, selalu identik dengan persaingan sengit. Tapi gue jujur, miris sekali banyak kampanye hitam yang menyebar di media sosial kayak Twitter, Facebook, dan Youtube. Misalkan waktu itu gue denger artikel yang bilang kalau Jokowi itu pendukung Israel, oke mungkin aja waktu itu Jokowi mendukung Israel saat tanding sepakbola. No problem kalau itu, lalu gue denger lagi Jokowi anak buah Obama, wah ini udah gak masuk akal. Lalu muncul lagi Jokowi anggota teroris, kenapa gak bilang aja sekalian Jokowi anggota Men in Black, atau anggota Decepticons, atau jangan-jangan Jokowi itu musuhnya Ultraman.


Oke, daripada nanti ribut gua gak ngomong tentang pilpres. Tapi gua bakal ngomongin soal dunia politik di Indonesia. Semua partai politik selalu bilang partai mereka anti-korupsi padahal partai-partai berkuasa adalah partai dengan angka korupsi tertinggi. Sampai-sampai ada partai yang bilang "Partai kami memang korupsi, tapi tak separah partai lain". Sisi positifnya mereka ngaku, tapi sisi negatifnya mereka semua korupsi. Tapi, mau korupsi kecil atau besar sama-sama korupsi donk, betul? Kalau begitu, gua bisa bilang "mama aku selingkuh, tapi cuma sedikit".

Banyak orang ingin jadi politisi, padahal gaji politisi gak begitu besar. Gajinya kecil tapi tunjangannya yang besar, sekitar 50 juta. Bagi gua itu kecil, tapi bagi lu itu gede banget. Gaji 50 juta gak bakal cukup buat beli mobil sport, rumah mewah, atau jet pribadi. Tapi kenapa mereka punya? katanya gak korupsi? Wajarlah mereka tidak mengaku, kalau mengaku mungkin yang digantung di Monas sudah banyak.

Menurut gua, pemerintah kita itu gaya kerjanya kurang realistis. Jakarta banjir dan muncul wacana buat mindahin Ibukota. Lho ada masalah kenapa pindah? Gua ada masalah sama isteri gua, yaudah gua ganti isteri aja. Terus kita tau ada masalah Bank Century, banyak sekali masalahnya. Yaudah kita ganti nama Bank Century jadi Bank Mutiara. Berarti kalau gua punya hutang gede lalu ditagih, "Mas ....., hutang lu udah nunggak, bayar sekarang" lalu gua jawab, "Ohh tidak bisa, nama saya bukan ..... lagi, nama gua ....."

Di Indonesia masalah ekonomi sudah sangat parah. Ada yang terlalu kaya ada yang terlalu miskin. Suatu saat gua bertemu teman gua yang kaya punya anjing. Lu bayangin, tuh anjing harga makanannya aja bisa 800 ribu per bulan. Malah anjing dipakein baju, itu gak berperikeanjingan bro.

Sumber:http://cronosal.blogspot.com/2014/07/naskah-stand-up-comedy-tema-indonesia.html

Naskah Stand Up Comedy Tema Mantan

Gw kangen sama masa kecil gw.
Waktu SD hobi gw baca majalah bobo
SMP hobi gw baca majalah gadis
SMA hobi gw bobo sama gadis…

Jadi komika itu susah yah, dituntut harus lucu, gw mah mana ada lucu-lucunya…
Paling lucu juga pas gw dapet musibah. ya pas diputusin pacar, gw galau, baru deh pada ketawa…

Jadi komika tuh susah, apalagi ketemu sama yang namanya blank… haduh otak jadi pagujud…

Menurut gw, stand up itu sama kaya cowo lagi dikamar mandi…
Sama sama suka blank kalo lagi megang mic…
kalo komika, blank gk inget materi…(act out)
kalo dikamar mandi blank megang mic yang bawah (act out)

ini mic yang gw pegang anget yah… mirip yang gw pegang dikamar mandi…
ya bedanya ini mah gak bisa ngcroot aja,,,

dulu gua tuh punya pacar yah… pacar gua tuh cantik, pinter, berani…
iya berani, berani mutusin gua. Dan sekarang berani pacaran depan gw… gila berani banget…

oh itu mantan yah…
ngelupain mantan gak segampang ngflash keran toilet… kecewes kecewes hilang dan berlalu… ngelupain mantan tuh kaya cebok pake batu bata…
besrih kagak sakit iya… ceboknya dipantat sakitnya disini nih (megang dada)

cari pacar tuh jangan yang lebay yah. Mutusihnya susah… ribet, marah marahnya ngejijiin…
cewek : sayang, kenapa kamu selingkuhin aku… kamu tuh gak pernah ngertiin perasaan aku (act out lebay) ribet banget yah… tapi gw punya jawaban yang pas kalo ditanya kaya gitu…
(act out)
cewek :sayang kenapa kamu selingkuhin aku ?
gw : maaf sayang kamu diciumnya udah gak enak lagi… hahahaha

Sumber : http://agungm93.blogspot.com/2014/08/naskah-stand-up-comedy-tema-mantan.html

Naskah Stand Up Comedi Tema Ringan

Selamat pagi, siang atau malam.... – tergantung waktunya
Perkenalkan nama saya siapa.... 
Kali ini saya akan mengambil tema yang ringan aja yaitu tentang kapas. Soalnya kalo ngambil tema besi baja terlalu berat.
Mungkin para sobat ada yang berpikir: Kalo kapasnya sekontainer kan berat juga.
Tepat sekali! Jalan pikiran sobat sangat jauh. Cocok untuk menikmati joke cerdas para comic. Karena konon bin katanya, materi stand up comedy yang baik itu harus cerdas. Harus bisa memancing penonton bermain logika untuk ketawa. Jangan sampai pemirsa diajak main gaple atau domino.
Kan bahaya itu. Bisa ditangkap polisi.
Ini polisi beneran bro... Bukan polisi tidur.
Ngomongin tentang kapas, saya teringat dengan bantal. Bantal saya terbuat dari kapas. Gulingnya juga. Kasurnya juga. Tapi kecoanya tidak.

(Nungguin, kali aja ada yang ketawa. Katanya comic yang baik harus kasih kesempatan audiens untuk ketawa dulu. Tapi sayangnya gak ada yang ketawa...)

Gara-gara males bersihin bantal, banyak kecoa di kamar saya. Kecoa dari seluruh dunia pada ngumpul semua. Gokil banget tuh kecoa. Emang kamar saya markas PBBK?
Tahu singkatan dari PBBK? Persatuan Bangsa-Bangsa Kecoa

(Alhamdulillah, ada beberapa penonton yang ketawa) Yang ketawa berarti salah satu anggotanya hahaha...

Selain kecoa, makhluk ngeselin lainnya yang suka nyelempit di bantal kasur kapas adalah kutu busuk. Cuma satu sih... Tapi temennya banyak.
Parah banget tuh kutu. Udah dikasih minyak seliter, tetep aja baunya busuk. Udah gitu bikin mama saya... cie... panggil mama – biasanya panggil emak. Mama saya marah banget karena minyak gorengnya ilang seliter.
Mama teriak, “siapa yang ambil minyak goreng mama?”
Ya saya jawab, “kutu busuk, Ma...”
Terang aja mama tambah sewot. Mama bilang, “Kutu busuk kepala gondrong? Dasar kutu kupret!”

Hadew.. parah... (sambil garung-garuk kepala dan ngelirik rambut gondrong)

Kembali soal kapas...
Kapas itu melambangkan kemakmuran. Lihat aja di lambang garuda pancasila. Di sila kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia, dilambangkan dengan gambar padi dan kapas. Kenapa gak diganti kecoa dan kapas ya?
Atau kutu busuk dan kapas?
Kan yang suka tidur di atas kasur kapas itu kutu busuk?
Iya kan? Mana ada padi di atas kasur?
Gak percaya?
Coba periksa kasurnya. Tak bakalan nemui padi deh. Yang pasti ada itu kutu busuk... plus kecoa.

Uff.... (ambil napas panjang. Lumayan groginya udah mulai berkurang).

Kemaren di kasur kapas saya ada pergulatan seru. Maaf, ini bukan cerita parno. Jangan berpikir ngeres lho ya.
Iya, pergulatan seru antara kutu busuk dan kecoa. Mereka berebut untuk duduk di atas kursi..., sorry maksudnya kasur kapas. Kalo yang berantem rebutan kursi sih di senayan...

Lho, kok saya ngomongnya ngelantur ke urusan politik sih? Hehehe...(ketawa. Salah satu trik untuk menguasai panggung dan menutupi pada saat lagi “blank”. Kata Raditya Dika sih oke, wajar. Kata Om Indro Warkop DKI: Terusin aja biar dapat kompor gas)

Tapi ada benernya juga sih...
Antara rebutan kursi dan rebutan kasur itu cuma beda tipis. Sama-sama ada kapasnya.
Sama kayak kutu busuk dan kecoa di kasur saya. Mereka bergelut seru berebut kasur
Kata kecoa : “Ini kasur saya.”
Kutu busuk bilang : “Bukan. Ini kasur saya.”
Tiba-tiba ada tikus datang dan membentak :”Diam...!! Kenapa kalian ribut? Ini kasur saya!”
Kecoa dan kutu busuk terdiam. Kecoa merayap lunglai lalu tidur di guling kapas. Kutu busuk merayap lunglai lalu tidur di bantal kapas.

Saya juga merayap lunglai lalu tidur di atas lantai.

Oke, saya siapa...
Terima kasih, Selamat pagi siang atau malaaam.........!!

Sumber : http://republik-gondes.blogspot.com/2015/01/naskah-stand-up-comedy-koplak-terbaru.html

Naskah Stand Up Comedy Tema Peribahasa

Halo semua, pa kabar? Baik? Alhamdulillah. Pada kesempatan kali ini aku akan cerita tentang salah satu kekayaan budaya kita yang berasal dari budaya Melayu, yaitu peribahasa. Ada yang masih ingat pelajaran bahasa Indonesia tentang peribahasa di sekolah? Ingat kembali dong yaa..oke?

Memang benar itu peribahasa tak kenal maka tak sayang. Dulu waktu SD, peribahasa itu sekadar pelengkap pelajaran yang menyebalkan. Bayangkan saja, untuk bisa tahu arti peribahasa yang nantinya keluar di ujian, aku sampai bela-belain menghapal 1001 peribahasa di buku warna ijo. Gak berhasil sampai seribu satu, sih. Tapi setidaknya ada beberapa yang nyantol di otak. Ternyata asik juga. Dan belum lama aku sadari kalau ternyata ajaran yang ada di peribahasa itu banyak yang dilanggar.

Ada peribahasa bulat air di pembuluh, bulat kata di mufakat. Ini tentang musyawarah. Musyawarah dengan hasilnya kata mufakat. Zaman sekarang, apalagi di forum dewan yang terhormat, mana ada itu mufakat? Semua pihak memperjuangkan kepentingannya sendiri-sendiri. Dan kalau sudah deadlock, akhirnya voting. Voting ini bukan mufakat karena yang suaranya lebih sedikit terpaksa mengalah. Harusnya, yang terpaksa mengalah itu pun mengakui keputusan itu sebagai keputusan yang disetujuinya usai musyawarah. Tapi faktanya tidak. Jadi, baiknya para anggota dewan yang terhormat itu sebelum dilantik perlu diberi kuliah matrikulasi tentang peribahasa.

Ada lagi peribahasa lubuk akal tepian ilmu. Artinya, orang yang pandai dan bijak lah tempat orang bertanya dan menimba ilmu. Lah, sekarang? Masalah korupsi ditanyakan pada pelawak. Apa iya pelawak paham korupsi atau pelaku korupsi? Eh, iya ada. Tukul Arwana itu, contoh pelawak yang korupsi. Pernah dan sering dia mengatakan kalau acaranya disaksikan sekian milyar triliun pemirsa di seluruh dunia. Lah, penduduk dunia itu berapa sih? Tapi Tukul memang cerdas, sih. Kalau dikomplain dia akan bilang, “Lah, kan termasuk penduduk yang tidak kasat mata, seperti tuyul, genderuwo sama kuntilanak. Belum lagi makhluk-makhluk Tuhan seperti kecoa, cicak, kelelawar, burung hantu, kutu kupret, dan sebangsanya.”

Ngomomg-ngomong, nih. Ada satu peribahasa yang aku yakini tepat. Ini terjadi dalam hidupku. Peribahasa itu berbunyi “Asam di gunung, garam di laut, bertemu dalam satu belanga“. Ini soal jodoh. Aku dan istriku berasal dari daerah berbeda, akhirnya ngumpul di satu rumah sebagai suami-istri. Nah, yang kupikir tepat itu, jodoh dianggap masakan, sementara suami dan istri itu ibarat sumber bumbunya. Jadi salah satu berfungsi sebagai pohon asam, satunya lagi lautan. Nah, kalau dipikir-pikir dalam rumahtangga kami itu, aku yang jadi pohon asam, istriku lautannya. Aku yakin itu. Alasannya? Masakan istriku bisa diukur dari salinitasnya. Hehe.. iya..diukur kadar garamnya. Wah, kalau dikaitkan dengan ilmu bumi, masakannya serasa laut mati. Orang aja ngapung di sana saking asinnya. Jadi kalau melihat sayur lodeh ada potongan terong ngapung, menurut pikiranku bukan karena massa jenis terong itu lebih kecil daripada massa jenis kuah sayurnya, tetapi karena saking asinnya. Anehnya, istriku gak merasa masakannya itu keasinan. Ya iyalah, orang dia agen garamnya. Vote keasinan justru dianggapnya pengingkaran atas kebenaran hakiki.

Responku sih biasa, sajalah. Ketemu sayur keasinan, aku pasang tampang asem.. Wajar, dong. Lah aku kan pohonnya..

Sekian dari saya, terimakasih semuanya.

Sumber : http://hiburan.kompasiana.com/humor/2014/08/09/naskah-stand-up-comedy-peribahasa-672332.html

Kumpulan Naskah Stand Up Comedy yang Lucu - Admin sudah banyak share artikel tentangNaskah Stand Up Comedy. Siapa sih yang gk tau Stand Up Comedy?, orang tampil di panggung seorang diri dengan memberikan cerita jokes/lawakan yang bisa membuat orang lain tertawa. Stand Up Comedy sudah ada statisiun televisi swasta yang megadakan Kompetisi Stand Up Comedy Indonesia yang disingkat menjadi SUCI yang kini sudah mencapai Season 4.Admin akan memberikan sedikit Jokes contoh Stand Up Comedy yang singkat. Jokes ini admin dapat dari Grub Stand Up Comedy (Battle Of Comic With Amatir). Anda bisa bergabung di grub itu, untuk sharing dan memberikan Jokes disana.

Naskah Stand Up Comedy Singkat Tema Selera


"Selera cewe sugali tuh unik..
Tadi dia sebut mw cewe yang BH nya lengan panjang..
Jangan-jangan kancutnya belah tengah..
Mukanya mohawk..
BUSEET..
Ini Orang ape Jenglot..
Gal..
Nyari cewe jangan yang se alam napah..

Selera cewe jaman sekarang tuh aneh..
Bajulah di kecilin..
Celana di pendekin..
Muka di jelekin..
Udah jelek idup lagi..

Terus pake aksesoris Behel..
Mending yang mahal..
Ini yang 10rebu 3..
Di buat pake kawat ama sisa potongan batu akik..
itu pas ciuman nyangkut kaya layangan..

Kalo selera cewe gua beda ama gali..
Yang muslimah..
Hatinya istiqomah..
Di sentil geli-geli basah..

Wanita selera gua yang pasti berjilbab..
Aurat tertutup..
Terus ada tulisan..
Wahana di buka jam 20:00 sampai 24:00..
Ini cewe ape pasar malem..

Gua ini adalah contoh lelaki selera para wanita ya..
Muka ganteng..
Badan atletis..
Pake BH lengan panjang..
Ini mengapa wanita Tergila-gila ama gua..
Pas ngeliat gua mereka langsung ikut gila..
BHnya ikut di pasang di luar..

Neng kopi atu..
Dua..
Tiga..
Dor..
Aduh aku kaget..
(BY : Ferry Radiansyah)


Naskah Stand Up Comedy Singkat Tema Gosip


Jujur,gua ini sering bget di gosipin ama ibu2..
Katanya gua ini suka mabok,suka judi,suka cowok..
Ini ibu2 sok tau bget..
Padahalkan itu semua bener..

Digosipin kaya gitu gk enak bget yak..
Ibarat kata kaya sayur tanpa garam..
Jadi gua tetesin aja ingus gua..
Biar berasa rasa asinnya..

Walaupun gua digosipin katanya suka ama cowok..
Tapi sebenernya gua ini masih suka cewek.Serius..
Minimal ceweknya yang putih,rambutnya panjang,brewokan lagi..

Gua ini gk suka kalo ada yng ngegosip..
Apalagi kalo gosipnya kurang hot...

Sebenernya tiap gua bawa cewek itu selalu dikatain tetangga..
"tumben,bawa cewek di,biasanya lu bawa cowok"
asu bget kan tetangga,
ternyata dia tau,kalo gua masih
suka ama cowok..
Apalagi yang brewokan..

Udah ah..
Bodo amatlah.. (BY : Adi Astatia)



Sumber : http://sebilasinpo.blogspot.com/2014/11/kumpulan-naskah-stand-up-comedy-yang.html


Kata Kata Lucu Stand Up Comedy 

SMS MANTAN hai bintang, apa kabar ? Lupa yah sama gw.. | gmna mau lupa, lu nya ngingetin!
Bila Anda jelek, jangan takut mencintai. Karena yang seharusnya takut adalah yang Anda cintai.

Cinta itu saling mendoakan. Bukan saling menduakan.

Deketin cewek JOMBLO itu saingannya banyak, mending deketin cewek yang udah punya PACAR saingannya cuma satu yaitu kamu..iya kamu!

Hidup terlalu singkat untuk jadi biasa2 saja. ;)

Kalo cowok, makin kaya makin nakal. Kalo cewek, makin nakal makin kaya.

Kenapa tadi saya diam saja? Karena saya tidak suka sama orang yang sok tau, banyak ngomong tapi gak ngerti. Makanya saya diam, supaya saya tidak membenci diri saya sendiri
Miskin itu kondisi hidup, sederhana itu gaya hidup.

Move on bukan cuma masalah melupakan orangnya, tapi juga melupakan kebiasaan2 bersama orang tersebut

Salah kalau banyak yang bilang hidup itu cuma satu kali. Yang benar, hidup itu setiap hari, dan mati hanya sekali. Silahkan baca : Contoh Teks Anekdot 




Demikianlah kumpulan naskah stand up comedy mudah-mudah bermanfaat buat anda yang ingin belajar comedian, terimakasih
Facebook Twitter Google+
Back To Top