Pages

Portal Berbagi, Kata-kata mutiara, Kata kata bijak, Kata Kata Motivasi, Kata Kata Romantis, Kata Kata Cinta, Contoh Soal Psikotes, Contoh Resensi, Contoh Moto Hidup, Contoh Surat Resmi,

21/04/15

Cara Memberikan Jawaban Kelebihan dan Kekurangan Diri Dalam Wawancara Kerja

Wawancara Kerja Kelebihan dan Kekurangan Diri – Menjawab pertanyaan mengenai apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan Anda mungkin akan membuat anda merasa sedikit sulit dalam memberikan jawaban, pertanyaan ini bisa menjadi pertanyaan yang paling sering muncul dan pertanyaan semacam ini cukup khas saat melamar pekerjaan, pertanyaan seperti ini diberikan untuk mengevaluasi kejujuran dan tingkat kepercayaan diri Anda. Sebelum anda pergi untuk wawancara, Anda harus menyiapkan jawaban untuk pertanyaan tersebut, sehingga saat pertanyaan ini muncul, anda tidak akan merasa bingung karena jawaban sudah anda siapkan. Jika Anda gagal untuk mempersiapkan maka bersiaplah untuk gagal. Lakukan langkah berikut ini dalam mengambil jawaban untuk pertanyaan tersebut.
  • Jadilah diri sendiri, tidak memberikan jawaban yang mengulangi apa yang telah anda baca dalam buku atau internet jangan berikan jawaban klise karena pewawancara yang berpengalaman akan mengetahui hal itu.
  • Cara terbaik untuk menjawab yaitu memilih sesuatu yang merupakan kelemahan anda namun dapat berbalik untuk terlihat seperti kekuatan. Kuncinya adalah untuk mengubah kelemahan suatu sifat karakter negatif menjadi sesuatu yang positif.
  • Jangan datang dengan pernyataan seperti saya perfeksionis atau saya tidak punya kelemahan. Jaga jawaban, jangan mencoba untuk menggambarkan diri Anda sebagai orang yang sempurna, seperti yang kita semua memiliki beberapa kekurangan. Hanya hati-hati, dan menyatakan titik lemah Anda dengan menambahkan bahwa Anda bekerja untuk mengatasinya.
  • Contoh menjawab kelemahan seperti ini: “Salah satu kelemahan saya adalah bahwa saya memiliki ambisi lebih dalam bekerja sehingga memastikan bahwa semua yang saya lakukan adalah yang terbaik dan dalam urutan yang benar.”
  • Contoh lainnya misal pencampuran bisnis dengan kesenangan:  “Saya menghabiskan waktu dan uang pada buku, internet, teknologi dan perangkat keras pada waktu luang saya untuk bersenang-senang meskipun itu pekerjaan terkait karena saya sangat tertarik dengan topik ini.”
Untuk Kelebihan:
  • Beri tahu pewawancara mengenai kelebihan dan kemampuan yang anda miliki, usahakan kelebihan anda tersebut ada kaitannya dengan pekerjaan yang sedang anda lamar.
  • Misalnya anda melamar menjadi seorang customer service, contoh jawaban “Salah satu kekuatan terbesar saya adalah kemampuan komunikasi. Saya dapat bekerja sangat baik dengan semua jenis orang, dan memahami bahwa setiap orang memiliki perspektif yang berbeda tentang proyek-proyek dan tugas pekerjaan. Saya menyadari bahwa setiap orang datang ke meja dengan prioritas dan tujuan yang berbeda. Saat itu tugas saya harus tercapai dengan penguatan positif dan kesadaran tanggung jawab saya bekerja.”
Kombinasi Jawaban:
Anda dapat menggabungkan jawaban untuk menjawab sekaligus mengenai kelemahan dan kelebihan yang anda miliki.
  • Contoh jawaban seperti ini: “Saya orang yang gila kerja dan cinta untuk mengabdikan diri pada pekerjaan yang saya lakukan. Tetapi pada saat yang sama saya lupa untuk menjaga keseimbangan antara hal-hal lain yang saya sedang mencoba untuk memperbaiki.”
Beberapa cara tersebut mungkin bisa membantu anda untuk memberikan jawaban menghadapi kelebihan dan kekurangan diri dalam wawancara kerja. Semoga postingan Wawancara Kerja Kelebihan dan Kekurangan Diri ini bermanfaat dan sukses bagi anda yang akan melakukan wawancara kerja.

Kata Kunci Terkait: kelebihan dan kekurangan, kelebihan dan kekurangan diri sendiri, kelebihan dan kekurangan diri, kelemahan diri, kelebihan dan kekurangan seseorang, cara menjawab interview kelebihan dan kekurangan, apa kelebihan dan kekurangan anda, kelebihan dan kekurangan manusia, contoh kelebihan dan kekurangan diri, kekurangan dan kelebihan
Facebook Twitter Google+
Back To Top