Pages

Portal Berbagi, Kata-kata mutiara, Kata kata bijak, Kata Kata Motivasi, Kata Kata Romantis, Kata Kata Cinta, Contoh Soal Psikotes, Contoh Resensi, Contoh Moto Hidup, Contoh Surat Resmi,

23/03/19

Contoh Antonim Gradual Bahasa Indonesia

Contoh Antonim Gradual Bahasa Indonesia - Sahabat Bijak ketemu lagi sama admin, untuk pembahasan sekarang ini admin akan sedikit mencoba membahas mengenai  Antonim, untuk lebih faham dan mudah dalam memahaminya admin sajikan struktur pembahasan mengenai. Apa pengertian antonim gradual? Serta sebutkan contoh antonim gradual? Yuk simak pembahasan lengkapnya berikut ini.


Pengertian Antonim

Munkin sebagian anda sudah tahu tentang pengertian Antonim untuk mengulang kembali admin sajikan beberapa pengertian:
Antonim adalah suatu kata yang memiliki arti berlawanan.
Antonim adalah lawan kata.
Antonim adalalah pertentangan kata.

Pembahasan lengkap tentang antonim bisa dibaca : Pengertian Antonim, Jenis dan Contoh Antonim

Contoh Antonim Gradual Bahasa Indonesia

Contoh Antonim Gradual Bahasa Indonesia
Setelah membahas apa itu antonim, kita bahas lagi istilah “Gradual”. Gradual memiliki makna arti ‘bertahap’ atau ‘bertingkat’. Sehingga pegertian Antonim Gradual adalah sebagai berikut :

Antonim gradual adalah antonim yang memiliki tingkatan dalam pertentangan.

 contoh antonim gradual 


Rumah itu sederhana. kalimat tersebut bisa bermakna: nggak mewah, dan sangat sederhana.
Ukuran botol itu sedang. kalimat tersebut bisa bermakna: tidak kecil, dan tidak besar.Galon air ini sudah terisi penuh. kalimat tersebut bisa bermakna: tidak penuh, dan setengah penuh.Orang tersebut berlari lambat. kalimat tersebut bisa bermakna: tidak cepat, dan sangat lambat.

Tambahan tentang penjelasan materi antonim gradual :

Pengertian dan Contoh Antonim Gradual


Demikianlah pembahasan belajar kita tentang Contoh Antonim Gradual Bahasa Indonesia, Semoga pembahasan kali ini mudah untuk dipahami dan bisa menjadi bahan pelajaran bahasa indonesia sekolah terimakasih dan selamat belajar
Facebook Twitter Google+
Back To Top