Pages

Portal Berbagi, Kata-kata mutiara, Kata kata bijak, Kata Kata Motivasi, Kata Kata Romantis, Kata Kata Cinta, Contoh Soal Psikotes, Contoh Resensi, Contoh Moto Hidup, Contoh Surat Resmi,

21/01/16

Cara Cek Tagihan PDAM, Listrik,Telepon onlineLewat Internet

Cek Tagihan PDAM – Shabat SE pada postingan kali ini admin akan sedikit berbagi cara untuk mengecek tagihan, kali ini adalah cara cek tagihan air PDAM, LIstrik, Telkom. info tagihan secara online yang ada sekarang hampir sama dengan cara cek tagihan pbb online (pajak bumi dan bangunan), dimana website informasi tentang rekening besarnya biaya yang harus dibayar pengguna air minum tiap bulan belum tersedia secara terpusat seperti pln. cara cek tagihan listrik online yang ada saat ini tersedia di satu website yaitu pln.co.id. sehingga tiap orang dapat melihat jumlah biaya yang harus dibayar sebelum jatuh tempo berakhir diantaranya  di surabaya, makassar, balikpapan, malang, bandung, bali, samarinda, cilacap, gresik, jambi, tangerang, bekasi, sidoarjo, bogor, semarang, medan dan denpasar, dan daerah-daerah yang lainnya


untuk cek Tagihan dapat dilakukan oleh siapapun dan dimanapun yang terhubung dengan internet atau dapat juga melalui sms sehingga dapat diketahui berapa nominal yang harus dibayarkan pada bulan tersebut. hampir di tiap kota ada website PDAM, Listrik dan telkom yang menyediakan pelayanan untuk pelanggan masing-masing. namun ada beberapa kota yang belum menyediakan cara melihat tagihan secara online. khusunya bagi pelanggan cek rekening secara online lewat internet. jadi kita tidak perlu harus antri seperti ketika membayar tagihan apapun di kantor pembayaran seperti dulu tapi langsung dapat informasi tagihan yagn kita butuhkan.  

Cara bayar pembayaran online, kita dapat melakukan bayar pdam lewat ATM baik mandiri, bca, bni, bri atau beberapa bank lainnya. disamping itu kita juga dapat membayar via kantor pos atau indomaret terdekat. jadi jika ada indomaret disekitar rumah kita maka kita dapat melunasi tunggakan jika terlambat bayar di swalayan tersebut. khususnya Cara Cek Tagihan PDAM Online yang dilakukan di salah satu website pdam surabaya sebagai contoh untuk web lainnya diluar surabaya seperti semarang, medan, malang, makassar, bandung, bekasi, gresik dll.Jika kita melihat disekitar kita, hampir setiap hari kita menggunakan air dalam keseharian kita. Salah satu perusahaan yang tidak terlepas dari air juga dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum. Jika kita ketahui bersama bahwa salah satu unit usaha milik daerah tersebut, yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum. Jika kita mampu melihat bahwa kini PDAM terdapat di setiap provinsi, kabupaten, dan kotamadya di seluruh Indonesia. Dengan begitu kini sudah banyak orang yang berbondong – bondong untuk mempercayakan kebutuhan airnya ini pada perusahaan tersebut. Namun, setelah mereka kini menggunakan air PDAM maka secara tidak langsung mereka juga mendapatkan tagihan disetiap bulanya. Tetapi masih banyak orang yang kebanyakan masih belum mengetahui cara cek tagihan secara online tersebut. Karena admin tahu tidak semua orang memahami dan bisa melakukan pembayaran secara online. Ternyata hal tersebut mendapatkan respon yang cukup positif oleh para pelanggan air bersih ini, PLN, dan Telkom. Dengan begitu, mereka tidak usah repot lagi karena dengan adanya pembayaran pdam lewat online ini terhitung cepat dan praktis. Dibawah ini adalah cara cek semuanya tagihan silahkan anda lihat dan perhatikan dengan seksama: 


1.  Cek Tagihan Air PDAM 

Untuk yang pertama kamu bisa langsung kunjungi website resmi. 
Kemudian untuk langkah yang kedua, jika laman tersebut sudah membuka maka anda bisa cari cek tagihan yang ada disebelah kiri kamu lalu klik saja langsung. 
Untuk cara yang ketiga kamu tinggal memasukan nomer ID pelanggan untuk menampilkan jumlah tagihan air. 
Setelah itu kamu tinggal klik submit saja, maka besarnya tagihan bulanan akan muncul disitu. 

Layanan website PDAM daerah di Indonesia 
  • DKI Jakarta : http://www.aetra.co.id/index.php/id_id/kalkulatorTagihan 
  • Palembang : http://www.tirtamusi.com/ASP/permintaan.html 
  • Bogor : http://www.pdamkotabogor.go.id/ 
  • Bandung : http://www.pambdg.co.id/new/bill.php 
  • Samarinda : http://pdamkotasamarinda.co.id/tagihan/ 
  • Solo : http://www.pdamsolo.or.id/tarif/tagihan.php 
  • Malang : http://pdam.malangkab.go.id/konten-42.html 
  • http://bm.pdam-makassar.com/report/ 

2. Cek Tagihan Listrik (PLN) Rumah 
    Untuk mengecek tagihan listrik (PLN) secara online :

  • Pertama-tama buka halaman http://www.pln.co.id/ 
  • Pada halaman web tersebut, lihat bagian form "Layanan Online" yang ada di sebelah kanan Masukkan "ID Pelanggan" anda pada kotak cek tagihan rekening
  • Lalu klik tombol [CEK]

Selain untuk dapat mengecek tagihan rekening listrik rumah anda, pada form tersebut anda juga dapat melakukan simulasi perhitungan biaya rekening listrik dan melakukan simulasi biaya.

3. Cek Tagihan Telepon (Telkom) Rumah 

Cara ini berlaku untuk mengecek tagihan telepon rumah, speedy atau flexi. Anda dapat melakukan cara berikut, untuk mengecek tagihan telepon rumah, speedy atau flexi secara online :

  • Pertama-tama buka halaman website telkom indonesia http://infobill.telkom.co.id 
  • Pilih jenis tagihan yang anda ingin ketahui, Lalu masukan nomor (jangan lupa sertakan kode area, misal : 021 untuk Jakarta dan sekitarnya), bulan tagihan, tahun tagihan serta security code yang ada form.
  • Klik tombol [Cari], maka akan website akan menampilkan info tagihan telepon rumah, speedy atau flexi anda sesuai dengan pamakaian.

Demikianlah informasi mengenai  cek tagihan Listrik secara online, mudah-mudahan bermanfaat Silahkan kamu mencoba untuk mengecek tagihan berdasar dimana rumah kalian.  Tinggal kamu klik  website daerah kota yang kamu miliki untuk melihat informasi yang harus di bayar pada bulan ini atau bulan sebelumnya. tinggal  memasukkan nopel atau nomor pelanggan periode dan kode verifikasi kemudian klik tombol cetak tagih. Semoga bermanfaat Terimakasih 
Facebook Twitter Google+
Back To Top