Pages

Portal Berbagi, Kata-kata mutiara, Kata kata bijak, Kata Kata Motivasi, Kata Kata Romantis, Kata Kata Cinta, Contoh Soal Psikotes, Contoh Resensi, Contoh Moto Hidup, Contoh Surat Resmi,

24/04/15

Contoh Soal UN Paket C | Kisi-kisi UN Paket C


Contoh Soal UN Paket C | Kisi-kisi UN Paket C. Pelajaran yang diujikan pada ujian nasional tingkat Paket B mencakup mapel Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Pendidikan Kewarganegaraan, IPA, dan IPS. Berikut contoh penjelasan pelajaran Matematika untuk program Paket B / Wustha setara SMP/MTs.

  1. Konsep operasi hitung dan sifat-sifat bilangan, perbandingan, aritmetika sosial, barisan bilangan, serta penggunaannya dalam pemecahan masalah.
  2. Memahami operasi bentuk aljabar, konsep persamaan dan pertidaksamaan linear, persamaan garis, himpunan, relasi, fungsi, sistem persamaan linear, serta menggunakannya dalam pemecahan masalah.
  3. Memahami bangun datar, bangun ruang, garis sejajar, dan sudut, serta menggunakannya dalam pemecahan masalah. 
    Menentukan gradien, persamaan garis atau grafiknya.
  4. Memahami konsep teori peluang dan statistika serta menerapkannya dalam pemecahan masalah. 
    Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan rata-rata.

Kisi-kisi UN Paket C



Pelajaran yang diujikan pada ujian nasional tingkat Paket C Jurusan IPA mencakup mapel Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Pendidikan Kewarganegaraan, Fisika, Kimia, dan Biologi. Untuk Jurusan IPS mencakup mapel Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Pendidikan Kewarganegaraan, Ekonomi, Geografi, dan Sosiologi. Sedangkan untuk Paket C Kejuruan hanya mencakup mapel Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Pendidikan Kewarganegaraan. Berikut contoh penjelasan pelajaran Matematika untuk program Paket C setara SMA/MA dan Paket C Kejuruan setara SMK/MAK.


  1. Memahami pernyataan dalam matematika dan ingkarannya, mampu menentukan nilai kebenaran pernyataan majemuk, serta mampu menggunakan prinsip logika matematika dalam pemecahan masalah.
  2. Memahami konsep yang berkaitan dengan aturan pangkat, akar dan logaritma, fungsi aljabar sederhana, persamaan dan pertidaksamaan kuadrat, persamaan lingkaran dan persamaan garis singgungnya, suku banyak, sistem persamaan linier, program linier, matriks, vektor, transformasi geometri, barisan, dan deret, serta mampu menggunakannya dalam pemecahan masalah.
  3. Memahami sifat bangun geometri dalam menentukan kedudukan titik, garis dan bidang, jarak dan sudut.
  4. Memahami konsep perbandingan, fungsi, persamaan, dan identitas trigonometri, melakukan manipulasi aljabar untuk menyusun bukti serta mampu menggunakannya dalam pemecahan masalah.
  5. Memahami konsep limit, turunan dan integral dari fungsi aljabar dan Menghitung nilai limit fungsi aljabar atau 
    fungsi trigonometri trigonometri serta mampu menerapkannya dalam pemecahan masalah.
  6. Mengolah, menyajikan dan menafsirkan data, mampu memahami kaidah pencacahan, permutasi, kombinasi dan peluang kejadian serta mampu menerapkannya dalam pemecahan masalah.



Demikian kami sampaikan penjelasan Kisi-kisi UN 2014/2015 Semoga Kisi-kisi UN 2014/2015 untuk tingkat pendidikan Paket B dan C dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga tercapailah keberhasilan pendidikan yang baik seperti yang diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan di negara kita tercinta, Republik Indonesia. Mudah-mudahan bermanfaat, Amin Ya Rabbal Alamin!

Facebook Twitter Google+
Back To Top