Pages

Portal Berbagi, Kata-kata mutiara, Kata kata bijak, Kata Kata Motivasi, Kata Kata Romantis, Kata Kata Cinta, Contoh Soal Psikotes, Contoh Resensi, Contoh Moto Hidup, Contoh Surat Resmi,

10/02/15

Contoh Surat Pengunduran Diri Terbaru 2016

Contoh Surat Pengunduran Diri - Sahabat SE Pasti Anda sudah sering mendengar dengan kalimat "Surat Pengundurkan Diri". surat pengunduran diri dibuat oleh seorang pegawai (pekerja) yang ditujukan kepada pimpinan perusahaan. Tujuan dari pengajuan surat pengunduran diri adalah untuk mengajukan pernyaataan untuk berhenti atau keluar dari pekerjaan tersebut. Adapun tujuan lain dari pengajuan surat tersebut adalah untuk memperlihatkan kesopanan kita pada perusahaan dimana tempat Anda bekerja dan untuk menjaga hubungan baik kita dengan perusahaan, meskipun kita sudah berhenti bekerja. Ada beberapa alasan sehingga seseorang ingin mengundurkan diri dari tempat kerjanya spt kejenuhan atau bosan, tidak harmonis diantara pegawai atau apalah yang membuat anda merasa tidak tenang saat bekerja

Contoh Surat Pengunduran Diri
Contoh Surat Pengunduran Diri

Sebelum Anda membuat surat pengunduran diri, ada baiknya Anda membaca dan memperhatikan terlebih dahulu beberapa tips dan format menulis surat pengunduran diri agar maksud dan tujuannya jelas.


Cara membuat SURAT PENGUNDURAN DIRI


1. Isi surat harus jelas dan tidak bertele tele.
2. Sebutkan alasan pengunduran diri dengan singkat dan jelas
3. Terdapat ucapan terimakasih kepada perusahaan, pimpinan dan karyawan lain yang akan anda tinggalkan. Karena bagaimanapun juga anda pernah bekerja bersama diperusahaan yang akan anda tinggalkan.
4. Sampaikan permohonan maaf anda ke perusahaan, atasan dan karyawan lainnya. Selama anda bekerja tentunya anda pernah melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak.

FORMAT UMUM SURAT PENGUNDURAN DIRI



Nama Kota, Tanggal Bulan Tahun
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
Nama Kota


Dengan hormat,
Melalui surat ini, saya (nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (nama perusahaan tempat Anda bekerja) sebagai (jabatan terakhir Anda di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri Anda).
Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang didapatkan pada saya untuk bekerja di (nama perusahaan tempat Anda bekerja ). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (nama perusahaan Anda bekerja) jika ada kekeliruan ataupun kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharapkan selalu (nama perusahaan tempat Anda bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat saya,


Nama Lengkap Anda

BEBERAPA CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI


Contoh Surat Pengunduran Diri #1
Bandung, 10 Juni 2015


Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Mutiara
Jl. AP. Pettarani No. 234
Makassar

Dengan hormat,

Melalui surat ini, saya Dewi Fortuna bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Mutiara sebagai Karyawati dengan alasan terhitung sejak tanggal 10 Juni 2013.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang didapatkan pada saya untuk bekerja di PT. Mutiara. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Mutiara jika ada kekeliruan ataupun kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharapkan selalu PT. Mutiara dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat saya,


Ana Acens


Contoh Surat Pengunduran Diri #2




Jakarta, 23 Oktober 2013


Kepada Yth,

HRD Manager
PT. Karya Mandiri Perkasa
Jl. Gatot Subroto Kav. 13
Jakarta Pusat



Dengan Hormat,



Melalui surat ini, saya Dewi Fortuna bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Karya Mandiri Perkasa sebagai Accounting, terhitung sejak tanggal 23 Oktober 2013. Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Karya Mandiri Perkasa. Adapun alasan pengunduran diri saya adalah karena ingin menambah wawasan dan pengalaman di perusahaan lain.

Saya juga menghaturkan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Karya Mandiri Perkasa apabila selama bekerja mempunyai kesalahan yang telah saya lakukan baik sengaja maupun yang tidak.

Saya berharap selalu PT. Karya Mandiri Perkasa semakin maju dan berkembang sehingga dapat lebih mensejahterakan karyawannya. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Ana Herlina


Contoh Surat Pengunduran Diri #3


Jakarta, 01 November 2013
Kepada Yth,
Kepala Personalia PT. Sukamaju
Di Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Suksesjaya berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang ketenagakerjaan dan Undang–Undang tenaga yang melingkupinya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama : Ana
Departemen : PT. Sukses Jaya
Jabatan : Keuangan / Bendahara
No. Karyawan : 123 456 789

Bermaksud untuk mengajukan surat pengunduran diri dari PT. Sukamaju dengan alasan kondisi kesahatan yang mulai menurun. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya tanpa adanya paksaan. Atas bantuan dan dukungan perusahaan terhadap saya selam ini, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,

Ana 


Contoh Surat Pengunduran Diri Bahasa Indonesia


Kepada YTH,
HRD Manager PT ........ (perusahaan tempat Anda bekerja)
Di
Tempat

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya ...... (Nama lengkap Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT ......... (perusahaan tempat Anda bekerja) sebagai Marketing Manager (jabatan Anda), terhitung sejak tanggal ........... (tanggal pengunduran diri Anda).

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT ........ (Nama perusahaan tempat Anda bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan serta manajemen PT ........ (nama perusahaan tempat Anda bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama saya bekerja.

Saya berharap selalu, PT ........ (nama perusahaan tempat Anda bekerja) dapat terus berkembang dengan selalu mendapatkan hasil yang terbaik.

Jakarta, 2 februari 2015

Hormat Saya,

......
(Nama lengkap Anda)


Contoh 2 - Surat Pengunduran Diri Bahasa Inggris


Majalengke, 13 Oktober 2015

To
Mr Chairman
Page ......

With Respect
With regret, I am sending this letter of resignation. Please kindly accepted this letter as my official letter of resignation from
Web Designer position, starting from January 2, 2015.

I appreciate as much as possible the opportunity provided as part of PT...... for approximately one year. Not to forget I apologize to all the management of PT ...... if there are things that are not good I have done while working at PT .......

Hopefully PT ...... will be more successful in the future. When PT ...... still need my energy on the transition period, I will be happy to help.

I Sincerely,

(......)

Demikianlah artikel yang membahas tentang Contoh Surat Pengunduran Diri. Untuk memudahkan anda dalam penyusunan surat pengunduran diri. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.
Facebook Twitter Google+
Back To Top